31 Hari Menulis Pun Selesai

Dimana ada awal pasti ada akhir, dan di setiap akhir selalu akan ada awal yang baru, dan di antarnya keduanya pasti akan terselip sebuah cerita.

Tidak terasa 31 hari sudah dilewati, melalui pertemuan lewat tulisan dari ruang dan waktu yang berbeda, dan hari ini menjadi hari terakhir dari kegiatan 31 hari mcs menulis, dan tulisan ini merupakan tulisan terakhir saya dalam acara tersebut, begitu juga dengan kelima orang manusia lain yang juga mengikuti acara tersebut.

Yang mana kelima orang manusia tersebut selain menjadi rekan dalam mengikuti acara 31 hari mcs menulis, secara langsung maupun tidak langsung, di sadari atau tidak di sadari, menjadi orang-orang yang telah memberikan semangat bagi saya untuk terus menulis di 31 hari mcs menulis.

Setelah ini mungkin kita semua akan jarang sekali melihat tulisan labil dan kocak dari seorang abgtualabil yang memanggil para fans nya dengan sebutan labilers, juga tulisan tentang kakak mnovael dan keseharian hidupnya, juga tulisan seru dengan foto-fotonya yang sangat menarik tentang cerita hidup si pengutik, dan kisah tidak jelas yang malah menjadi cerita lucu, dicampur dengan tips dan trik asik seputar dunia IT dari tukangpentol, dan juga tulisan bergaya cerpen yang sarat akan makna dan filosofi hidup dari seorang tudipa, yang merupakan sang pencetus ide untuk berkomitment dalam menulis.

Sedih rasanya berpisah dengan 31 hari mcs menulis, tapi jika terus dilanjutkan akan lebih sangat menyedihkan lagi buat saya, karena tesis saya akan semakin membangkai.

Harapan Saya…

Semoga setelah selesainya 31 hari mcs menulis ini kita semua, baik yang menulis maupun yang membaca tulisan di 31 hari mcs menulis sudah mulai bisa menuangkan sebuah ide menjadi suatu tulisan, kita semua sudah bisa mulai menghargai orang lain dan hasil karyanya, kita semua sudah bisa mulai mengakui orang lain dan hasil karyanya, kita semua sudah bisa mulai berkomitment dan kita semua sudah bisa mulai berterima kasih kepada orang lain atas karyanya yang telah memberikan manfaat atau minimal telah menghibur kita.

Semoga dengan selesainya 31 hari mcs menulis ini hubungan pertemanan, persahabatan, kekeluargaan dan apapun itu bentuk hubungan yang telah terjalin akan menjadi semakin erat, kuat dan kental melekat.

Semoga di kemudian hari akan diadakan lagi acara-acara lain yang sejenis tapi dengan tema dan bentuk yang berbeda, dan semoga jumlah yang ikut jauh lebih banyak.

Semoga kita semua dapat menyelesaikan tesis tepat pada waktunya, lancar dalam melewati ujian proposal, ujian pra tesis serta ujian akhir tesis dan semoga kita semua dapat bertemu dan berkumpul di Grha Sabha Pramana.

Amin…

Tidak ada yang menang atau kalah dalam acara ini, yang ada hanyalah jumlah like terbanyak atau tidak terbanyak😀. Bagi saya kita semua adalah pemenang atas kekalahan dari rasa malas dan untuk siapapun yang mendapatkan jumlah like terbanyak saya ucapkan selamat, jangan lupa komitment kita bukan hanya menulis saja, tapi juga mengikuti semua peraturan yang sudah di tetapkan.

Terima kasih kepada para penulis di 31 hari mcs menulis, kepada semua teman-teman mcs, kepada Bapak penjual mie ayam di depan kos, dan kepada siapa saja yang sudah membaca tulisan-tulisan yang telah mengalir dari blog ini.

Salut ku kepada 5 orang manusia hebat, para penulis “31 hari mcs menulis”, Tetap manfaatkan waktu kosong dengan menulis walau 31 hari mcs menulis telah habis.

Tagged ,

One thought on “31 Hari Menulis Pun Selesai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: