10 lagu yang selalu menemani perjalanan

classic rock your old-friend that still hanging around with you

Mengikuti acara seperti “31 hari menulis” akan menjadi sangat menarik dan menantang ketika sedang berada di suatu tempat antah berantah tanpa sinyal telpon dan akses internet. Saya harus menepuh jarak berkilo-kilo berjalan kaki melewati pinggiran hutan yang gelap dengan jalan berbatuan dan tanah yang tak rata, untuk mencari tempat yang memiliki akses internet demi membuat sebuah tulisan sepanjang 100 kata yang harus sudah di posting sebelum jam 12 malam ini. Parahnya, begitu tiba di tempat tujuan, saya benar-benar tidak tau tema apa yang ingin saya tulis. Suasana asing dimana begitu banyak pasang mata manusia yang asing sedang memandang dengan tajam ke arah saya, yang juga asing bagi mereka, membuat saya tidak kuasa untuk mengeluarkan seluruh ide dari otak saya, di tambah lagi lantunan lagu reage yang menggema di seluruh ruangan sempit tanpa sekat ini menjadikan suasana menjadi aneh bagi saya.

Berbicara masalah lagu, saya sangat berterima kasih kepada beberapa buah lagu yang selalu menemani saya kemanapun saya pergi, termasuk juga dalam perjalanan saya tadi menuju ke tempat ini, 10 lagu tersebut antara lain :

1. Ramble On by Led Zeppelin
Lagu yang bercerita tentang perjalanan seseorang demi mancari gadis impiannya, tapi dalam perjalanan menuju tempat bernama mordor ia dihadang oleh para gollum. Buat yang pernah nonton The Lord of The Ring mungkin merasa agak tidak nyambung kenapa ada mordor dan gollum dibawa-bawa dalam lagu tersebut, tapi buat saya lagu ini kreatif, lagu ini dibuat jauh sebelum film The LOrd of The Ring muncul mungkin si pembuat lagu terinspirasi dari novel The Lord of The Ring.

2. Going To California by Led Zeppelin
Tema lagu ini pada awalnya adalah tentang gempa bumi, tapi di ubah menjadi sebuah lagu yang bercerita tentang pencarian demi seorang perempuan. emmm mungkin penjelasan saya tentang lagu ini kurang tepat jadi mohon koreksinya jika ada.

3. The World At Large by Modest Mouse
Bagi saya lagu ini benar-benar menggambarkan sebuah melankolia sebuah perjalanan dan pencarian.

4. The World I Know by Collective Soul
Tidak ada komentar untuk lagu ini, yang pasti lagu ini enak di dengar.

5. Goin’ Where The Wind Blows by Mr.Big
Lagu ini bisa dibilang mewakili setiap orang yang mencari tempat yang tepat di dunianya masing-masing. Lagu yang enak untuk di dengarkan dan dimainkan.

6. Here I Go Again by White Snake
Lagu klasik yang bercerita tentang seorang laki-laki yang selalu sendiri berjalan sendiri.

7. Home Sweet Home by Motley Crue
Lagu ini selalu mengingatkan saya akan rumah, ketika berangkat meninggalkan rumah, ketika di dalam perjalanan dan bagaimana kembali pulang kerumah.

8. Where Are You Going by Dave Mathew Band
Bercerita tentang seseorang laki-laki biasa dengan hidupnya yang biasa saja, namun berusaha untuk meyakinkan perempuanya dengan bersedia mengikuti dan menemani kemanapun perempuannya pergi.

9. The Original Soundtrack Magnificent Seven by Elmer Bernstein (Instrumental)
Sebuah lagu instrumental tapi sangat asik didengarkan selama dalam perjalanan, layak menjadi sebuah soundtrack perjalanan.

10. Stairway To Heaven By Led Zeppelin
Mistik, klasik, asik🙂 lagu ini adalah salah satu lagu yang paling tua yang masih saya dengarkan sampai sekarang. Waktu kecil ayah saya sering memutar lagu ini di tape mobilnya sembari mengantar saya berangkat ke sekolah, sejak itu lagu ini tidak terlupakan.

Masih banyak lagu-lagu lain yang biasa saya dengarkan selama dalam perjalanan, tapi malam ini cukup 10 lagu di atas yang saya ingat sudah menemani saya selama berjalan di hutan kegelapan tadi. Mungkin sampai disini tulisan saya malam ini, karena saya tigak ingin berlama-lama di tempat asing ini, yang hanya buka sampai jam 10 malam, lagi pula saya juga harus segera kembali ke gubuk tempat saya bermalam yang berjarak 2-3 kilo sebelum malam bertambah larut, karena pesan dari orang desa tadi sering ada babi hutan yang sering melintas di hutan yang akan saya lewati.

Tagged , ,

2 thoughts on “10 lagu yang selalu menemani perjalanan

  1. Play and Bookmarks,🙂

Leave a Reply

