31 Hari Menulis Pun Dimulai

catatan dinding, jangan lupa menulis

Event ’31 Hari MCS Menulis’ hari ini telah di mulai, suatu ajang tulis menulis bergengsi yang mana setiap pesertanya di haruskan menulis selama 31 hari dengan jumlah tulisan yang di posting minimal 1 buah setiap harinya, peserta yang mengikuti event ini berjumlah kurang dari 100 orang yang merupakan mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komputer UGM (bergelar M.Cs jika lulus), tema tulisan pun dibiarkan bebas yang penting tidak mengandung unsur sara, pornografi dan intimidasi. Event ini tidak menilai baik atau tidaknya suatu tulisan, maupun tema apa yang di angkat atau juga seperti apa gaya penulisannya tapi lebih kepada menumbuhkan minat untuk menulis apapun bentuk dan isi tulisannya.

Ide awal nya ’31 hari mcs menulis’ ini di ambil dari beberapa bloger di internet yang sudah lebih dulu mengawali membuat suatu bentuk event yang sama, entah siapa pencetus pertamanya tapi ide tulis menulis seperti ini menarik dan sangat bermanfaat.

Berbakat atau tidak menulis itu bisa di biasakan, karena menulis pada hakekatnya sama seperti kita berbicara tapi berbeda dalam pengerjaannya, jari-jari tangan lebih lambat dan kaku dalam merespon ide dan pemikiran yang di kirimkan dari otak untuk di tuangkan dalam bentuk tulisan, untuk itulah perlu adanya pembiasaan.

Tujuan utama dari ’31 hari mcs menulis’ sendiri adalah untuk membiasakan para pesertanya menulis dan sebagai tempat untuk bersilaturahmi antar sesama mahasiswa MCS melalui tulisan di tengah kesibukan masing-masing mahasiswa dalam mengerjakan tesis dan jurnal-jurnal masa depan, khususnya bagi mahasiswa semester 3 dan 4.

Namun sangat di sayangkan terlepas dari kesibukan masing-masing para mahasiswa tidak banyak dari mahasiswa mcs yang mau dan mampu untuk menuangkan ilmu, ide dan pemikiran mereka kedalam bentuk tulisan. Walaupun tidak diragukan lagi bahwa para mcs adalah orang-orang dengan kemampuan berfikir diatas rata-rata dan sebagian besar adalah pembaca ulung yang sebagian besar waktunya di habiskan untuk melahap tulisan-tulisan mayoritas bertemakan ilmu komputer yang ilmiah dengan gaya penjabaran yang sistematis dan terstruktur seperti perhitungan, algoritma, configurasi dan seting, coding dan hacking, tutorial dan howto. Apapun itu alasan untuk ikut dan tidak ikut semoga kita semua mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisan yang akan mengalir di ’31 Hari MCS Menulis’ dan diharapkan dengan pembiasaan menulis melalui event ’31 Hari MCS Menulis’ akan bisa sangat membantu para mahasiswa mcs dalam menuangkan ide dan pemikirannya ke dalam tesis.

Untuk para teman-teman yang menulis, Selamat Menderita menulis selama 31 hari dan tentunya selamat menulis juga untuk saya.

Tagged

5 thoughts on “31 Hari Menulis Pun Dimulai

  1. […] misi awal dari diadakannya kegiatan ini, seperti dituliskan @adhi_dekill pada tulisan pertamanya moga melalui kegiatan ini dapat tetap menjaga tali silaturahmi antara teman-teman yang kedepannya […]

  2. […] misi awal dari diadakannya kegiatan ini, seperti dituliskan @adhi_dekill pada tulisan pertamanya moga melalui kegiatan ini dapat tetap menjaga tali silaturahmi antara teman-teman yang kedepannya […]

  3. […] Tangguh : https://sarangpenyamun.wordpress.com/2012/09/16/31-hari-menulis-dimulai/ Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this. Published: September 15, 2012 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: