Selamat Pagi Embung Tambakboyo

Buat saya suatu pertualangan itu bukan hanya didapat dengan mendatangi tempat-tempat yang jauh dan sulit seperti menyeberang lautan, mendaki gunung, hidup di hutan dan tinggal di goa, tapi petualangan bisa di dapat di mana saja dan kapan saja.

Seperti petualangan saya pagi ini yang membawa saya kesuatu tempat bernama Embung Tambakboyo, yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal saya di jogja, hanya beberapa menit menggunakan motor.

Embung Tambakboyo adalah suatu danau buatan yang  berlokasi di desa Tambakboyo, Wedomartani, Sleman, Jogja. (jika dari ringroad utara arah UPN berbelok ke kiri melewati kampus UII Ekonomi dari situ kurang lebih beberapa ratus meter).

Embung di bangun oleh PU (Pekerjaan Umum) fungsinya utamanya memang sebagai tempat tampung air yang akan menahan laju air ketika debit air meninggi selain itu juga bisa sebagai tempat persediaan air di musim kemarau, fungsi lainnya adalah jadi tempat wisata. Di embung juga terdapat pintu air yang akan menyalurkan air menuju ke sungai lain.

Suasana pagi hari di Embung Tambakboyo tidak ramai, tenang persis seperti apa yang saya inginkan, cuma beberapa orang terlihat sedang joging dan bermain sepeda, tempat ini memang sangat – sangat pas buat joging atau bersepeda mengelilingi danau, selain udara pagi hari di sini yang sangat segar pemandangannya pun juga ok. Selain itu embung juga tempat yang asik untuk para peng-hobi mancing.

Kendaraan seperti motor dan mobil juga di perbolehkan masuk dan bisa mengelilingi danau, tapi di kenakan biaya masuk yang tidak mahal, untuk yang ber jalan kaki dan bersepeda gratis.

Beberapa kali saya juga datang ke embung pada sore hari, sore hari di embung jauh lebih ramai di bandingkan pagi hari, selain joging, bersepeda, dan memancing, di embung juga bisa di gunakan dan di perbolehkan untuk bermain kano atau perahu, dan sore hari lah biasanya waktu yang tepat untuk bermain kano dan perahu di danau ini…. Tapi buat saya sih menikmati sore di embung yang paling enak adalah dengan obrolan yang di temani secangkir rokok dan sebatang kopi.

Tagged , ,

One thought on “Selamat Pagi Embung Tambakboyo

  1. iwiz says:

    Bagus bgt yak, palagi orangnya, haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: