menuju bali

Pelabuhan Ketapang dari atas kapal

Hari ini saya dalam perjalanan menuju bali, suatu perjalanan yang sudah dari berbulan yang lalu di rencanakan. Sedikit tidak sabar untuk segera sampai, menemui para sahabat dan menikmati petualangan di pulau bali, berharap cuaca di bali selalu cerah selama saya di sana.

Liburan semester ini cukup panjang jadi saya memilih untuk menggunakan bus biar lebih terasa perjalanannya. Bus berangkat dari jogja pukul 2 siang, sepanjang perjalanan kebanyakan saya habiskan dengan tidur, sampai dengan pelabuhan Ketapang pukul 6 pagi saya baru terbangun dan turun dari bus untuk menikmati suasana pagi penyeberangan menuju pelabuhan Gilimanuk.

Saya menggunakan bus Gunung Harta, harga tiketnyanya tidak beda jauh dengan harga tiket pesawat jogja – bali tapi cukup sesuai dengan pelayanannya (include snack dan 1 kali makan). Satu hal menarik yang tidak boleh di lupakan adalah pemeriksaan KTP di Pelabuhan Gilimanuk setelah turun dari kapal, bagi siapa saja yang hendak masuk ke Pulau Bali dan bagi yang tidak membawa atau tidak punya KTP dipersilahkan untuk kembali pulang (dikembalikan ke Pelabuhan Ketapang).

Senang bertemu dengan mu bali, semoga semua berjalan seperti yang di harapkan…

Suasana di atas kapal penyebrangan sesaat sebelum berlabuh di pelabuhan Gilimanuk Pulau Bali

Tagged , , , , ,

2 thoughts on “menuju bali

  1. mumu says:

    gak bawa KTP😀 untung bisa lolos, trus cerita sesampainya di Bali ?? hehee..

Leave a Reply

