pantai dan pulau drini (Part 1)

Yang Pertama – Sunrise

Menara Mercusuar pantai Drini

Drini merupakan sebuah nama pantai yang ada di daerah Gunung Kidul, letaknya bersebelahan dengan pantai Kukup. Dari jogja bisa di capai dengan menggunakan mobil atau motor, dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam, untuk menuju ke pantai Drini kita bisa melalui jalan Wonosari, melewati kota Wonosari dan menuju ke arah pantai Baron.

Disarankan jika ingin jalan-jalan ke pantai ini sebaiknya ketika hari belum gelap, karena di malam hari jalanan menuju pantai ini sangat sepi, gelap tanpa lampu dengan jalur yang berkelok-kelok, tidak ada warung, bengkel ataupun kios bensin di sepanjang jalan, jadi pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan bensin cukup jika ingin berangkat ke pantai ini pada malam hari.

Pertama kali saya ke pantai ini yaitu pada bulan Januari 2011, bersama dengan 7 orang teman kampus. Sengaja ingin menikmati matahari yang terbit di pantai Drini kami berangkat pukul 1 malam dari Jogja dan kami tiba di pantai Drini pukul 3 pagi, suasana pantai sangat gelap, sepi dan hanya terdengar deburan ombak, jadi membawa senter adalah wajib.

Pantai Drini sama seperti kebanyakan pantai yang ada di kawasan Gunung Kidul, posisi pantainya kurang tepat untuk bisa menikmati sunrise dan sunset. Karang di pantai Drini juga tajam dengan ombak yang ganas menjadikan pantai Drini termasuk kawasan yang terlarang untuk berenang.

Tapi Pantai Drini pantai yang cukup menarik, karena terdapat sebuah karang besar yang membagi dua pantai dan jika air laut pasang maka karang tersebut akan berubah menjadi sebuah pulau, jika ingin mencapai pulau itu disaat air pasang harus menggunakan perahu.

Di pulau Drini sendiri terdapat anak tangga yang bisa membawa kita ke atas pulau, dari atas pulau kita bisa melihat pemandangan sekitar pantai dan juga pemandangan laut lepas, di atas pulau Drini juga terdapat tiang lampu mercusuar sebagai penanda untuk kapal yang lewat. Bersambung

Foto-foto di pantai Drini :

Foto bersama

Menjelang terbitanya matahari

Sinar matahari mulai muncul

Pantai bagian kiri

Matahari pagi di pantai Drini

Pulau Drini

Suasana pagi di pantai Drini

Suasana pantai di pagi hari

Lompat

Menikmati suasana pagi pantai

Pantai sisi kanan

Pantai sisi kanan dan bebatuanya

Ombak pantai selatan yang terkenal ganas

Pemandangan dari atas Mercusuar pulau Drini

Tagged , , , , ,

4 thoughts on “pantai dan pulau drini (Part 1)

  1. alurianto says:

    Reblogged this on orausahnekoneko and commented:
    1 of 2

  2. firmasahrul says:

    gan ijin ambil fotonya yg keren2 yaaa, tenang ambil yang g ada orangnya kok hehehe
    http://www.wisatapanorama.com/pantai-drini-pesona-pantai-nelayan-yang-masih-alami.html

  3. […] kami tinggal melenggang masuk saja. Satu demi satu, pantai kami lewati mulai dari Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, Indrayanti, sampai kurang lebih 2 kilo setelah melewati pantai Indrayanti, saya […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: