Candi Ratu Boko

Waktu sudah pukul 4.30 sore setelah saya keluar dari komplek candi prambanan, dan masih ada satu candi lagi yang ingin saya datangi, yaitu Candi Ratu Boko, saya baru pertama mendengan nama candi ini dan saya tidak tau pasti lokasi candi ini, berdasarkan informasi dari beberapa rekan lokasi nya tidak jauh candi prambanan.
keluar dari komplek candi prambanan saya berjalan lagi menuju terminal, dari terminal setelah tanya tanya ke tukang ojek, mereka mau mengantarkan dan menjemput saya ke candi ratu boko dengan ongkos 10.000 rupiah, akhirnya tukang ojek mengantarkan saya ke gerbang bawah (parkiran bawah) dari gerbang bawah saya melanjutkan berjalan kaki menelusuri tangga tangga ke pintu masuk candi (di atas), ternyata candi kompleks candi ini cukup tertata rapi dan modern, terdapat restoran dan parkiran mobil tepat di depan pintu masuk candi, untungnya hujan mulai turun setelah saya sampai di pintu masuk candi, ketika hujan reda waktu sudah pukul 5 sore lebih saya ragu apakah masih boleh masuk ke dalam candi, untunya saya masih boleh masuk, kamera tidak dikenakan biaya (seharusnya kena biaya tapi saya tidak di minta kan biaya untuk kamera, mungkin karena sudah sore).
Yang menarik dari candi ini tidak terdapat bangunan keagamaan disini, berdasarkan informasi dari pegawai candi ini merupakan peninggalan wangsa sailendra dan merupakan istana raja, saya tidak sempat berkeliling banyak karena petugas sudah meminta saya keluar dari kompleks candi, karena sudah menjelang malam candi sudah mau di tutup untuk umum, tapi untungnya saya sempat mengambil beberapa gambar candi pada senja selepas hujan

Jika kita berjalan naik ke bukit sebelah kiri candi kita akan menemukan satu buah teras di dalam nya ada satu buah patung/arca dan disini kita bisa melihat pemandangan merapi, candi prambanan dan bagian kota jogja

Tagged , , , , , ,

7 thoughts on “Candi Ratu Boko

  1. kasamago says:

    amazing pic bro.. mantab ,lightningnya memanjakan mata bgt. kompleks candi serasa hidup

  2. Hendra says:

    Salam, saya minta izin untuk menggunakan Resource Gambar Candi Ratu Boko yang ada di Blog ini untuk aplikasi android saya, aplikasinya free kok untuk kepentingan edukasi, saya harap anda berkenan mengizinkannya. Terimakasih🙂

  3. muu says:

    sama-sama kk adhi..

  4. dekill says:

    terima kasih mba ummu🙂

  5. muu says:

    nice picts! pelangi n pemandangan merapi dr candi Ratu Boko.. candi ini emang recommended jg apalagi t4nya gak jauh dr candi prambanan

Leave a Reply

